jejak-publisher-revisiPada Awalnya, Jejak Publisher adalah penerbit lini dari CV Writing Is Amazing (WA Publisher) yang mulai berdiri pada tanggal 28 September 2016. Kini, kami sudah berdiri sendiri dan resmi berbadan hukum dalam sebuah perusahaan bernama: CV Jejak.

Visi kami adalah memajukan dunia literasi dan meningkatkan minat membaca dan menulis. Kami bertekad untuk melahirkan penulis-penulis baru yang mampu berkompetensi, berkualitas dan membantu mereka mencapai cita-citanya sebagai penulis professional.

Bergabunglah bersama Jejak Publisher.
“Ciptakan jejakmu dengan aksara!”
Make Your Own Mark!

Website: jejakpublisher.com
FB: JejakPublisher
Twitter: @JejakPublisher


Jejak Publisher menerima naskah anda untuk diterbitkan menjadi sebuah buku. Proses penerbitan di Jejak Publisher dijamin cepat dan tanpa penolakan.

Kami menerima semua jenis naskah untuk diterbitkan. Tidak ada batasan genre, halaman, maupun batasan tema jika anda ingin menerbitkan naskah di Jejak Publisher.

Jika anda sudah siap, silahkan kirimkan naskah terbaik anda ke Jejak Publisher, dengan memilih salah satu paket penerbitan berikut:

Paket Gold

Paket Silver

Paket Meriah

Paket Indie Rasa Mayor

kirim naskah anda ke e-mail publisherjejak@gmail.com
Dengan subyek email: Paket Penerbitan yang anda pilih # Judul Naskah # Nama Penulis

Setelah pembayaran kami terima, naskah anda akan kami proses segera.

Jika anda memiliki naskah yang sudah siap cetak atau hanya ingin menggunakan jasa cetak kami, silahkan gunakan biaya cetak murah dengan rumus cetak: (jumlah halaman x 125) + 10.000


Pertanyaan dan Jawaban tentang Jejak Publisher

1. Penerbit seperti apakah Jejak Publisher itu?

Jejak Publisher merupakan sebuah penerbitan yang membantu para penulis untuk menerbitkan bukunya secara self publishing atau indie publishing (penerbit indie). Seperti penerbit indie lainnya, buku yang kami pasarkan menggunakan sistem POD.

2. Apakah self publishing atau indie publishing itu?

Self publishing atau indie publishing adalah salah satu bentuk penerbitan yang proses penerbitannya dilakukan sendiri (self) oleh si penulis atau pembuat karya, jadi secara mendasar penulis adalah pembuat karya sekaligus penerbit dari karyanya, disinilah Jejak Publisher berperan untuk memberikan bantuan kepada penulis-penulis yang ingin menerbitkan bukunya secara indie. Jejak Publisher merupakan media yang menjembatani penulis untuk menerbitkan bukunya, dimana penulis tidak perlu repot lagi memproses dan menerbitkan bukunya sendiri.

Sedangkan, penerbitan Mayor hanya menerbitkan buku penulis-penulis (jika naskah penulis tersebut marketable atau sesuai dengan pangsa pasar). Sebuah naskah biasanya diterima atau tidaknya di penerbit mayor dalam tempo 1-3 bulan. Jika naskah diterima, ada giliran atau waktu terbit yang bisa sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Kemudian ada proses lagi sebelum terbit dan dijual. Dalam hal ini, Jejak Publisher sebagai penerbit indie menjadi alternatif bagi para penulis yang ingin menerbitkan naskahnya menjadi buku dalam waktu yang lebih cepat. Biasanya dalam waktu kurang dari 2 minggu sejak naskah dikirimkan, sudah bisa terbit. Dan kurang dari 2 bulan sudah bisa cetak.

3. Bagaimanakah cara Jejak Publisher membantu para penulis

Jejak Publisher membantu para penulis dengan cara menerbitkan bukunya secara langsung dan memasarkannya via online, semuanya kami lakukan sesuai dengan permintaan penulis.

4. Apa bedanya Jejak Publisher dengan penerbit Mayor?

Perbedaannya sebenarnya hanya satu, yakni Jejak Publisher bergerak dengan konsep indie untuk membantu penulis menerbitkan bukunya.

5. Apa syarat menerbitkan buku di Jejak Publisher?

Syaratnya hanya memiliki naskah yang sudah siap untuk diterbitkan, kemudian Anda kirim langsung ke kami (softcopy), sesuai format melalui email: publisherjejak@gmail.com, Anda akan mendapatkan konfirmasi dari kami jika naskah  sudah masuk ke meja redaksi. Setelah mengisi formulir dan membayar biaya paket penerbitan, naskah Anda akan segera kami terbitkan.

6. Apakah naskah saya pasti diterbitkan?

Ya, tentu saja kami akan menerbitkan naskah tanpa terkecuali asalkan naskah Anda tidak berbau SARA dan PORNOGRAFI, 100 % akan kami terima dan akan kami terbitkan.

7. Tema apa saja yang diterima oleh Jejak Publisher?

Kami menerima tema naskah apa saja, BEBAS

8. Apakah ada batasan untuk halaman naskah ?

Sebenarnya tidak ada batasan. Tapi, jika naskah Anda terlalu tipis, tentu saja naskah tersebut tidak akan berbentuk buku kedepannya, usahakan minimal 70 halaman.

9. Apakah POD itu ?

POD adalah singkatan dari Print On Demand (cetak sesuai permintaan) dimana kami hanya mencetak buku Anda, sesuai permintaan Anda atau sesuai permintaan yang masuk ke kami setelah buku dijual secara online.

10. Jika buku saya terbit, bagaimana sistem royaltinya ?

Tergantung paket yang Anda gunakan untuk penerbitan.

Untuk penerbitan melalui paket Meriah dan paket Indie Rasa Mayor besarnya royalti 10% dari harga jual. Untuk paket Silver royalti sebesar 15% dari harga jual. Untuk Paket Gold kami memberikan 100% royalti, karena pada paket ini penulis hanya dikenakan biaya cetak dan paket pra cetak atau paket penerbitan saja. Jadi, penulis bisa menjualnya dengan harga sendiri dan keuntungan 100% untuk penulis. termasuk jika penjualan buku dari tim kami (melalui website atau promosi online lainnya) penulis mendapatkan 100% keuntungan dari harga jual buku dengan catatan setelah dikurangi biaya cetaknya.

11. Bagaimana saya bisa tahu hasil penjualan buku saya?

Tim kami akan melaporkan hasil penjualan buku Anda setiap triwulan sekali melalui email.

12. Apakah buku yang saya terbitkan akan dilengkapi dengan barcode dan ISBN ?

Ya, melalui paket penerbitan kami akan dilengkapi dengan barcode dan ISBN.

13. Berapa biaya cetak per bukunya ?

Biaya cetak akan disesuaikan dengan jumlah halaman dan bentuk buku Anda (sesuai dengan yang Anda inginkan, misal soft cover atau hard cover, dll). Biaya cetak yang kami berikan terjangkau, bahkan boleh dikata murah. Bandingkan saja dengan Penerbit Indie lainnya yang menerapkan sistem jual buku ke penulis dengan potongan royalty.

14. Bagaimana kualitas cetak buku saya?

Naskah anda akan kami cetak menjadi buku seperti buku-buku lain yang ada di toko buku, lengkap dengan shrink (plastic pembungkus buku), pokoknya kualitas cetakan kami sama dengan cetakan penerbit-penerbit lainnya.

15. Dimana saja tempat penjualan buku yang terbit di Jejak Publisher ?

Buku-buku yang terbit di Penerbit Jejak Publisher dijual di toko buku online kami: www.jejakpublisher.com, sehingga pembaca yang ingin membeli buku yang ada di toko online kami, bisa melakukan pemesanan dan pembelian di situs tersebut. Selain toko buku online, kami juga mempromosikan di situs jejaring sosial. Serta berbagi katalog online untuk para agen dan reseller kami.

16. Saya ingin segera menerbitkan buku di Jejak Publisher bagaimana caranya?

Siapkan saja naskah Anda dan kelengkapan naskah lainnya.

Kirim ke email kami : publisherjejak@gmail.com

Pilih paket yang anda inginkan dan lunasi pembayaran.

Tunggu sampai kami memproses naskah anda menjadi sebuah buku

Setelah itu, anda tinggal mempromosikan buku anda atau menggunakan bantuan distribusi kami.

 

Selamat Berkarya!

Salam Jejak,

Make your Own Mark

Ciptakan jejakmu dengan aksara!

 

Facebook Comments