Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarakatuh

Hai, para Penjejak yang baik dan budiman!

Dalam rangka Event Kisah Inspiratif Tingkat Nasional bersama Jejak Publisher, kali ini kami akan mengangkat tema “Perjalanan (R)asa”.

Setiap manusia yang menginjak bumi ini pasti melalui sebuah perjalanan. Perjalanan dari satu tempat ke tempat yang lain, entah merantau mencari ilmu, mencari pekerjaan atau berpindah tempat tinggal. Berpindah dari satu takdir menuju takdir yang lain. Seringkali kita akan meninggalkan banyak hal, seperti teman, tetangga, saudara, atau bahkan kedua orang tuaku sendiri. Jika perjalanan kita memang harus terjadi, akankah ia meninggalkan jejak yang indah di hati orang sekitar kita? Ataukah mereka acuh tak acuh, atau justru sangat senang karena kita pergi?

Perjalanan (R)asa adalah sebuah kisah tentang rasa dan asa yang mengiringi langkah manusia yang menjejak kakinya di bumi, mengukir kisahnya dan memerankan skenario Tuhan. Seperti halnya sebuah perjalanan, pasti ada jalanan lurus, terjal, dan berkelok-kelok.

Seperti juga perjalanan yang pasti memiliki tujuan dan segenap emosi di dalamnya; tentang ambisi, asa, suka, duka, derita, nestapa, bahagia, dan sejenisnya. Seperti apakah kamu menggores kisahmu dalam menjejak bumi?

Tuangkan kisah nyata yang pernah atau sedang kau lakoni di sini! Cermati ketentuannya, tuliskan kisah perjalananmu!

 

KETENTUAN UMUM LOMBA:

  • Peserta adalah WNI dan tidak dibatasi usia.
  • Like fanspage Jejak Publisher (https://www.facebook.com/JejakOfficial/)
  • Berteman dengan PJ Event Kisah Inspiratif: Rizka Apriliantini (https://www.facebook.com/rizkaapriliantini), dan follow akun instagram: rizka_apriliantini (tidak wajib)
  • Share poster atau info lomba ini dan melakukan tag minimal 5 orang teman di Facebook yang memiliki hobi menulis atau berminat di bidang literasi, lalu menandai PJ Event Rizka Apriliantini (https://www.facebook.com/rizkaapriliantini)
  • Peserta yang melakukan share dan tag terbanyak akan mendapat Piagam Penghargaan sebagai peserta paling Interaktif dan mendapatkan hadiah menarik.
  • Peserta menjamin bahwa naskah yang dikirimkan adalah asli, bukan saduran, terjemahan, dan belum pernah dipublikasikan baik di media cetak maupun non-cetak, belum pernah memenangkan lomba dan tidak sedang diikutkan pada lomba lainnya.
  • Naskah tidak menyinggung unsur SARA/pornografi dan tidak menyinggung pihak/golongan tertentu.
  • Lomba ini bersifat GRATIS (tidak dipungut biaya apapun).
  • Karya dikirimkan sebelum 11 November 2017 pukul 23.59 WIB.
  • Pengumuman pemenang akan dipublikasikan di website: http://jejakpublisher.com, FB Fans Page: Jejak Publisher dan Twitter: @JejakPublisher pada tanggal 26 November
  • Ketentuan dewan juri tidak dapat diganggu gugat, terkecuali apabila ditemukan indikasi melakukan PLAGIARISME.

 

KETENTUAN KHUSUS LOMBA:

  • Tema Kisah Inpiratif Perjalanan (R)asa, genre bebas.
  • Naskah ditulis dengan Microsoft Office Word (.doc atau .docx), dengan format:
    • Panjang naskah : 3-6 halaman
    • Ukuran kertas : A4, justify
    • Jenis huruf : Times New Roman 12, spasi 1.5, margin normal
    • Nama file : KI_Nama Peserta_Judul Naskah

 Contoh: KI_Rizka Apriliantini_Ketika Impian Terlupakan

  • Wajib menyertakan biodata narasi (bukan keterangan seperti pada KTP) di akhir naskah maksimal 40 kata meliputi nama, biodata singkat, dan hal lainnya yang menurut Anda perlu disampaikan. Sertakan pula foto terbaik Anda dengan ukuran dimensi 2×3 cm.
  • Kirim naskah dalam bentuk attachment/lampiran ke email: lombajejak@gmail.com dengan subjek email sama dengan nama file: KI_Nama Peserta_Judul.

Contoh: KI_Rizka Apriliantini_Ketika Impian Terlupakan

  • Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 1 naskah terbaiknya.
  • Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi. Apabila peserta mengirim ulang naskah lebih dari satu kali, maka hanya naskah pertama saja yang terdaftar. Naskah berikutnya akan terdiskualifikasi dengan sendirinya. Jadi mohon diperiksa baik-baik kelengkapan naskah sebelum dikirimkan.

 

KRITERIA PENILAIAN:

  1. Naskah ditulis sesuai ketentuan dan tema.
  2. Naskah ditulis rapi dan dengan EBI.
  3. Pemilihan diksi dan kata dalam penulisan.
  4. Isi naskah berupa: originalitas, alur, penokohan, dan ketegasan cerita.
  5. Pesan dan inti yang mendalam yang disampaikan dalam naskah.

 

REWARD

Peserta Paling Interaktif (Share Terbanyak, Tag Terbanyak & Tercepat)

E-Piagam Penghargaan sebagai peserta paling Interaktif + Bingkisan menarik dari JejakPublisher.

Juara 1:

Voucher Penerbitan senilai 300 K + Voucher pulsa senilai 25 K + Piagam Penghargaan Juara 1 lomba Menulis Kisah Inspiratif tingkat nasional + Nama penulis akan tercantum di cover buku secara ekslusif + Kisah Inspiratif dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Buku bukti terbit + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya

Juara 2 :

Voucher Penerbitan senilai 100 K + Voucher pulsa senilai 10 K + E-Piagam Penghargaan Juara 2 lomba Menulis Kisah Inspiratif tingkat nasional + Kisah Inspiratif dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15 % setiap pembelian buku cetaknya

Juara 3:

Voucher Penerbitan senilai 50 K + Voucher pulsa senilai 5 K + E-Piagam Penghargaan Juara 3 lomba Menulis Kisah Inspiratif tingkat nasional + Kisah Inspiratif dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15 % setiap pembelian buku cetaknya

5 Kisah Inspiratif Terbaik:

Diskon Penerbitan sebesar 10% + E-Piagam Penghargaan Kisah Inspiratif Terbaik lomba Kisah Inspiratif tingkat nasional + Kisah Inspiratif dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya

10 Kisah Inspiratif Terfavorit:

E-Piagam Penghargaan Kisah Inspiratif Terfavorit lomba Kisah Inspiratif tingkat nasional + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya

60 Kisah Inspiratif Terpilih:

E-Piagam Penghargaan Kisah Inspiratif Terpilih lomba Kisah Inspiratif tingkat nasional + Diskon 10% setiap pembelian buku cetaknya

Seluruh Peserta:

E-Sertifikat peserta lomba Kisah Inspiratif tingkat nasional.

 

Kontak dan Info Penanggung Jawab Event:

 

 

Facebook Comments